Selasa, 23 Juni 2009

Mengetahui Dimana Teman Anda Chatting Di Chat Room Serta Mengikuti Kemana Saja Teman Anda Chatting

Sewaktu login ke Yahoo Messenger kita tidak jarang melihat beberapa teman kita yang online. Jika kita sudah terbiasa atau kenal dengan teman kita tersebut yang memiliki tabiat suka chat di chat room (contohnya saya) maka anda bisa mengetahui dimana chat room teman anda tersebut chatting dengan melakukan beberapa hal. Anda pun tanpa harus repot-repot menanyakan kepadanya pertanyaan,”lagi ngeroom dimana nich?” anda bisa langsung masuk ke room teman anda chatting tersebut dan ikut ha ha hi hi di chat room bersama teman anda. Caranya adalah:

Masuklah ke sembarang chat room yang anda inginkan. Saya sarankan yang memiliki penghuni yang sedikit sehingga lebih mudah memasukinya terutama bagi pengguna yahoo messenger biasa. Jika anda menggunakan yahelite dan chat client yang lain, tips dan trik berikut mungkin sedikit berbeda. Setelah anda masuk ke chat room atau jendela chat room sudah muncul, ketikkan perintah berikut di chat room:

/goto [id teman anda]

Misalnya jika id teman anda bernama tokek_mangan_kodok maka ketikkan di chat room anda:

/goto linawati_butuh_belaian

Dengan perintah ini anda akan diarahkan menuju chat room tempat id tokek_mangan_kodok tersebut chatting. Lakukan beberapa kali jika belum juga berhasil masuk ke chat room teman anda tersebut. Atau jika sudah tahu dia chat dimana ganti perintah dengan /join [chat room] seperti yang pernah saya sarankan dahulu.

Disamping perintah itu anda juga bisa mengikuti kemana saja teman anda ngeroom dengan melakukan perintah berikut. Sebelumnya sedikit saya berikan informasi bahwa cara ini akan sangat bermanfaat jika anda chat di roomnya orang chinese atau orang yang tidak anda ketahui bahasanya dan anda hanya mengincar webcam saja. Semisal ngeroom di chat room orang china. Akan lebih berhasil lagi jika anda mengetahui perilaku teman anda yang memang suka berpindah-pindah room. Ok, saya lanjutkan saja. Perintah yang anda gunakan adalah:
/follow [id teman anda]

Tentunya hal ini dilakukan jika anda telah masuk ke chat room tertentu, sama seperti penggunaan /goto atau perintah yang lainnya. Semisal anda ingin mengikuti id tokek_mangan_kodok maka gunakan perintah

/follow tokek_mangan_kodok

Ingat!! tokek_mangan_kodok adalah id seseorang bukan nickname seseorang. Jangan dicampuradukkan. Ohya hampir ketinggalan, jika anda ingin menghentikan kegiatan kejar mengejar atau buntut membuntuti ini lakukan perintah berikut:

/stopfollow [id anda]

Catatan: untuk chat client yang lainnya mungkin berbeda. Silahkan anda selidiki dan cari sendiri perintah-perintahnya. Biasanya malah lebih lengkap dibandingkan memakai Yahoo Messenger biasa.

4 komentar:

Farid_zen mengatakan...

http://kendhin.890m.com/emoticon/bigsmile.gif bagus banget blognya

Farid_zen mengatakan...

http://kendhin.890m.com/emoticon/mentok.gif

Blognya bagus banget.... makasih yach atas tips-tipsnya

Anonim mengatakan...

Mas Roy.... ada gak cara supaya bisa login ym lebih dari 1 ID ? tulunk kasih tahu yach......
makasih.............

Anonim mengatakan...

http://kendhin.890m.com/emoticon/muntah.gif Aku juga mo tanya dunk!!!!!

bagaimana sich caranya membuang orang yang tidak qt suka dari chat room ?