Rabu, 01 Juli 2009

Mengatasi Tatto, Clone Nickname, dan Text, Font, Color Terlalu Besar di Chat Room YM

Kalau anda memang bener bener penggemar chatting, maka aktivitas berkelana dari satu chat room ke chat room yang lain pastilah pernah anda lakukan. Anda pun akan sering menerima hal hal yang tidak menyenangkan seperti terkena boot, dicaci maki, dan sebagainya.

Salah satu dari beberapa hal yang tidak menyenangkan itu mungkin saja sewaktu nama alias atau nickname anda di duplikasi atau dikloning oleh orang lain, seolah olah anda yang berbicara tetapi ternyata bukan alias orang lain. Demekian pula ketika anda menjumpai text yang tertulis di chat room ternyata berwarna yang menyilaukan mata, semisal kuning menyala, atau merah menyilaukan. Belum lagi jika text font yang digunakan terlalu kecil, yang membuat diri anda tidak bisa membacanya atau musti memicingkan mata untuk membacanya, bisa juga text font yang terlalu besar sehingga anda musti membesarkan windows chat anda untuk membacanya. Font yang terlalu besar atau maksimal biasanya akan memenuhi layar chat room window anda dan tampak sangat menyebalkan.

Nah kali ini saya akan memberikan tips untuk mengatasi segala permasalahan itu.

Pertama, tidak usah main boot bootan untuk hal yang seperti ini, bikin runyam permasalahan aja, yang anda perlu lakukan jika sudah bener bener muak, anda bisa melakukan proses ignoring aja. Klik nickname atau id yang menjengkelkan tersebut (kalau kloning bisa diliat juga dengan melihat nickname yang kosong), dan kemudian klik ignore. Beres deh. Namun dengan melakukan proses ignoring ini anda tidak akan bisa membaca tulisan dia.

Cara yang kedua adalah dengan mensetting yahoo messenger anda untuk mengolah dan mengubah setiap font, text, size dan sebagainya menjadi sesuai dengan permintaan anda. Caranya cukup mudah, lakukan hal ini di Yahoo Messenger anda.

Yahoo Messenger >> Messenger >> Preferences >> Appearance >> Always use my fonts and colors.

Dengan melakukan settingan seperti ini, maka setiap huruf, script clonning, dan sebagainya akan mengikuti settingan anda. Dengan demikian anda bisa terbebas dari gangguan yang tidak menyenangkan. Tidak perlu ngomel ngomel atau main boot. Tips ini juga akan mengubah text webding yang biasanya untuk tattoo menjadi text font anda sehingga tattoo di chat room yahoo messenger tidak bisa bekerja juga dengan melakukan settingan seperti ini.

Untuk screen shot hasil dari trick ini bisa dilihat di sini.

Selamat Mencoba

0 komentar: