Rabu, 01 Juli 2009

Membuat Web Cam Yahoo Messenger Anda Mandul (Tidak Bekerja) Untuk Target ID Tertentu atau Untuk di Chat Room

Trik berikut ini membutuhkan pengetahuan penggunaan publik ID atau ID turunan Yahoo Messenger. Jika anda belum memiliki ID turunan maka saya sarankan untuk membuatnya terlebih dahulu seperti yang pernah saya berikan caranya dalam artikel saya sebelumnya, dan belajar menggunakannya. Nah, barulah setelah itu anda dapat mengikuti trik membuat webcam anda mandul atau tidak bekerja berikut ini.

Trik berikut ini sebenarnya memanfaatkan kelemahan programming dari Yahoo Messenger Keluaran Resmi Yahoo. Jika dikemudian hari kelemahan programming ini telah diatasi “cover” oleh pihak yahoo maka cara yang saya sampaikan berikut ini tidaklah lagi bermanfaat. Okelah, lupakan saja soal ini. Langsung saja.

Loginlah ke dunia yahoo messenger seperti biasa. Siapkan webcam anda dan pastikan webcam anda bekerja dengan betul. Anda tidak perlu membuat webcam anda bagus tampilannya disini, yang diperlukan hanyalah yahoo messenger mampu menampilkan webcam anda. Itu saja. Kemudian masuklah ke suatu chat room dengan salah satu Public Id yang anda punya. Nah dengan memasuki chat room, id anda di chat room akan tampil seperti tivi karena anda memasang webcam.

Langkah kedua, cobalah pm ke teman anda dengan id turunan yang lain. Misalkan id yang berada di chat room simbah_nyolong_putu dan id PM atau IM ke teman anda simbah_momong_putu . biasanya ketika PM dengan teman anda makan status anda (jika tidak dirubah oleh anda) menunjukkan anda menggunakan cam. Seringkali jika sudah demikian teman PM atau kojom anda akan meminta cam anda. Biarkan saja mereka meminta cam anda, setujui saja, atau kalau perlu invite sekalian lewat jendela PM anda. Saya yakin walaupun dengan cara invite ini, webcam anda tidak akan bekerja di yahoo mereka karena webcam telah digunakan oleh ID anda yang lain di Chat room. Biasanya akan tampil pesan this webcam not available. Nah ini berarti anda telah berhasil membuat webcam anda mandul alias tidak bekerja.

Cara tersebut bisa juga dibuat berkebalikan. Pertama tama PM teman anda atau Pm ID anda sendiri (jika menggunakan Multi Id) kemudian kasih cam anda keteman anda atau id anda tersebut. Lalu masuklah ke sebuah chat room dengan ID yang lain. Nah jika sudah masuk biasanya muncul peringatan tertentu soal webcam, klik ok atau setujui saja. Pastikan webcam anda di layar teman anda atau id anda yang lain masih bekerja dengan ID sebelumnya yang tidak dimasukkan ke chat room. Di chat room akan tampil id anda dengan tampilan bercamera. Seberapapun sering orang ingin melihat webcam anda, mereka tidak akan bisa, bahkan invite mereka pun tidak akan pernah sampai ke pada anda. Ini cara membuat webcam anda tidak bekerja di chat room.

Tetapi anda harus memastikan webcam anda masih bekerja dengan ID yang sebelumnya. Jika Id sebelumnya telah berubah ke ID yang di chat room, maka trik ini tidak berhasil. Saya pernah mengunakan cara ini, sampai sampai dikira yang error tuh computer dia, padahal itu berasal dari trik seperti ini. Mohon maaf untuk rembulanku untuk kejadian seperti ini dan juga untuk temen-temen chat room yogyakarta:20.

Semoga bermanfaat

0 komentar: