Rabu, 01 Juli 2009

Menghilangkan Iklan di Yahoo Messenger 9 lewat Hosts File Windows

Berikut cara menghilangkan iklan di yahoo messenger 9 dengan memanfaatkan file host windows:

Pertama ubah folder option dan buang centang pada hide operating system files.
Kemudian jika anda menggunakan windows vista, buka notepad dengan klik kanan dan run as administrator (jika ada peringatan silahkan penjet continue aja, jika butuh login silahkan login dengan vista user anda serta passwordnya). Setelah notepad terbuka klik file >> open

Lalu buka file hosts yang ada pada c:\Windows\System32\drivers\etc\hosts
pada baris terakhir di file host yang telah dibuka di notepad tambahkan:

127.0.0.1 insider.msg.yahoo.com

sehingga biasanya tampilannya akan seperti ini:

127.0.0.1 insider.msg.yahoo.com
127.0.0.1 localhost
::1 localhost

save aja tuh file dan kemudian jalankan Yahoo Messenger 9 anda dan saksikan dengan mata kepala anda sendiri kalau iklan atau ads di ym 9 telah musnah hilang tak berbekas. Dapat diterapkan di windows xp, 2000, vista atau yang lainnya

Sedikit Penjelasan

perintah di File host di windows dapat dipergunakan sebagai pengganti dari dns server ISP kita. Artinya demikian: kita dapat membypass sebuah alamat website ke sebuah server tertentu tanpa harus melalui ISP kita. Dengan demikian, ketika sebuah alamat site dimasukkan dalam file hosts maka koneksi internet kita akan membaca file host tersebut dan domain yang ada (url atau alamat web yang ada) dalam file hosts akan diarahkan ke IP yang sesuai dengan yang tertera di dalamnya dan tidak lagi melalui ISP DNS koneksi internet kita.

Kasus menghilangkan iklan di ym tersebut prosesnya jadi begini: ketika normal iklan yang ada dalam yahoo messenger kita di load atau diambil dari server yahoo dengan alamat internet tertentu. Nah jika kita bisa mengarahkan alamat internet tersebut untuk masuk bukan ke server yahoo melainkan ke server lain yang kosong (semisal ke hardisk kita) maka hal ini akan mengakibatkan proses pemanggilan (load) iklan jadi tidak muncul alias error. Demikian lah yang terjadi.

Tentunya jika dalam alamat url yang kita bypass lewat file hosts tersebut juga mengandung suatu proses2 lain maka hal ini juga akan mengakitbatkan proses tersebut juga mandul.

Dalam kasus penghilangan ads atau iklan di yahoo messenger dengan membypass url insider.msg.yahoo.com maka segala proses yang lewat url ini jadi mandul juga: semisal plugin2 tertentu ataupun yahoo mail notification dan lainnya.

Jadi semua terserah anda..

Sekedar Sharing… kalau ada salah mohon dimaafkan dan mohon dibetulkan

0 komentar: