Rabu, 01 Juli 2009

Yahoo Boot Protection Lewat Public ID YM: Anti Boot

Sebelumnya anda perlu juga mengetahui bahwa Anti Boot bisa dilakukan dengan beberapa hal. Semisal dengan Multi ID, Unofficial Yahoo Chat Client semisal YahElite, Anti Boot Dengan Yahoo Messenger Biasa, ataupun Anti Boot dengan software. Masih banyak cara yang lain. Yang paling bagus menurutku adalah Anti Boot dengan sosial engineering (Akan saya buat tulisan tersendiri mengenai hal ini).

Sedangkan Anti Boot Lewat Public ID ini saya dapatkan atas petunjuk seorang pengunjung blog ini lewat sebuah komentar di sini. Namun sesungguhnya Anti Boot ini mirip dengan Anti Boot lewat Multi ID. Bagi para pemula mungkin bertanya apa itu Public ID dan bagaimana cara membuatnya? Bagi anda yang belum tahu silahkan baca tulisan saya mengenai Public ID dan cara membuatnya.

Pertanyaan selanjutnya adalah, “Bagaimana menggunakan Public ID sebagai Anti Boot?”. Oke, sebelum saya lanjutkan. Perlu diketahui bahwa anda memerlukan pengetahuan mengenai Multi ID juga untuk bisa menggunakan Public ID sebagai Anti Boot. Artinya adalah anda juga perlu menyiapkan ID yahoo messenger sebanyak 2 atau lebih sebelum bisa menggunakan Public ID sebagai anti boot.

Seperti yang telah diketahui Public ID merupakan ID turunan atau Alias ID atau secondary ID yang ngikut nempel pada ID utama kita atau primary ID (ID yang pertama kali kita buat). Kita bisa membuat Public ID sebanyak maksimal 6 buah (tidak termasuk Primari ID). Yang perlu diberi catatan disini adalah Public ID anda bisa diaktifkan maupun dinonaktifkan.

Maksud dari aktif dan tidak aktif (active and inactive) disini adalah apabila Public ID anda diaktifkan maka ketika ID utama Anda Login (anda bisa menggunakan juga Public ID atau ID turunan anda untuk login selain ID utama) maka seluruh Public ID anda yang aktif juga ikut login dan ikut online. Orang atau anda bisa melakukan aktivitas chatting: Instant Messanger (IM), Chat Room, Conference, dan sebagainya di Yahoo Messenger dengan dan dari Semua Public ID yang online atau aktif.

Nah kunci dari Anti Boot atau Boot Protection atau menghindari serangan boot lewat Public ID berada pada kemampuan Public ID untuk di nonaktifkan (inactive) dan diaktifkan (active) saat kita berada dalam chatting di chat room. Caranya adalah sebagai berikut.

Misalkan saya memiliki ID utama ular_naga_panjangnya, dan saya telah membuat Public ID atau ID turunan sebanyak 3 buah: bukan_kepalang, kian_kemari, cobalah_tengok. Nah selain itu saya juga telah mempunyai ID utama lain dengan nama: tamasya_dihari_minggu. Pertama tama bukalah dua YM sekaligus setelah anda mengaktifkan Multi ID Yahoo Messenger (bisa juga pake chat client lain). Kemudian loginlah dengan kedua ID utama tersebut sekaligus. Sekarang masuklah ke chat room yahoo messenger dengan ID Turunan bukan_kepalang. Bagi yang belum tahu caranya sama dengan masuk ke chat room hanya ketika di chat list anda ganti ID utama anda dengan ID turunan (dropdown id menu ada dibagian atas room list).

Masuklah juga ke chat room yang sama dengan ID utama kedua (tamasya_dihari_minggu). Yang perlu diperhatikan ID Utama kedua ini jangan anda buat untuk melakukan aktifitas apapun alias didiamkan saja. Kemudian ID bukan_kepalang anda nonaktifkan dengan cara berikut:

Yahoo Messenger >> Messenger >> My Profile >> bukan_kepalang >> Inactive

Nah sekarang ID bukan_kepalang secara defacto telah tidak aktif, yang berarti anda tidak bisa menggunakan ID inaktif ini untuk keperluan IM atau konference atau join room yang lain. Ini juga berarti anda tidak akan menerima IM dari orang lain dan juga anda tidak akan menerima kiriman boot lewat IM dari lamer atau booter karena ID bukan_kepalang telah dinonaktifkan. Akan tetapi hebatnya dari cara ini, anda masih bisa melakukan voice chat di chat room maupun melihat webcam orang lain. Artinya apa? Walaupun anda telah nonaktif anda masih bisa melakukan aktifitas chatting di chat room lewat voice maupun camera. Akan tetapi anda tidak bisa melihat tulisan yang berada di chat room yahoo messenger. Nah karena anda tidak bisa melihat situasi text atau pembicaraan yang berupa text di chat room dengan ID yang telah inactive ini, anda memerlukan ID lain untuk melakukan pengintaian atau pembacaan text. Inilah gunanya ID utama kedua yang didiamkan tadi. Jadi liat situasi di chat room dengan ID kedua anda. Nah sekarang anda siap bertahan dengan dari boot dengan ID turunan yang inactive. Silahkan ngobrol semau anda.

Sekedar catatan: ID utama anda akan selalu active dan tidak bisa dinonaktifkan. Cara ini juga kemungkinan masih bisa diserang dengan voice bomb maupun cam bomb. Alasannya? Ya karena fasilitas ini masih bisa digunakan oleh id inactive tersebut.

Semoga bermanfaat

0 komentar: